Fakultas Syariah UIN Bukittinggi Dampingi Calon Alumni Bertarung dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Dalam rangka mendorong para alumni syariah mendapatkan pekerjaan yang layak dan bergengsi, pada hari Rabu mulai pukul 08.30 WIB Fakultas Syariah UIN Bukittinggi melakukan event mentoring berupa pendampingan menemukan dan melamar pekerjaan di berbagai BUMN yang mana pendaftarannya sedang dibuka. Berbagai kendala yang ditemukan peserta, langsung diselesaikan di saat event berlangsung. Alhasil, para peserta berhasil mendaftar bekerja di berbagai BUMN seperti PT. Bank Mandiri, PT. Bank Nasional Indonesia, PT. RNI, dsb.

Dalam pembukaan kegiatan ini, Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Ismail, M.Ag memberikan semangat kepada para peserta untuk terus berusaha untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan yang tepat setelah wisuda nanti, apapun dan dimana pun nantinya. “Anda semua jangan mencari pekerjaan yang hanya terfokus kepada program studi anda saja. Lapangan kerja itu sangat banyak dan terbuka untuk Anda masuki. Kami mendukung Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan kalau bisa yang lebih bergengsi, yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama orang tua Anda dan tentunya nama almameter kita. Kegiatan Career Development seperti yang dilaksanakan seperti sekarang ini salah satu bukti bahwa Fakultas serius mendukung Anda sukses menemukan impian Anda” Ujar Dekan Syariah.

Acara bertema “Syariah Career Development Program” Batch – 1 ini diadakan di Ruangan Pertemuan Fakultas Syariah pada hari Rabu, 7 Desember 2022. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Pranata Komputer Fakultas Syariah Henki Firdaus, S.Kom. “Memperhatikan kualifikasi yang disyaratkan perusahaan dan agar para alumnus dapat bersaing menang dalam kompetisi memperebutkan lapangan pekerjaan, sepertinya mereka perlu tambahan keahlian, seperti mahir menggunakan Microsoft Office (word, excel). Ketika ditanya, apakah ada yang mau ikut pelatihan Ms. Office sebagai modal bekerja sebagai Logal Office, admin kantor. Semuanya tunjuk tangan pengen ikut” Ungkapnya di akhir acara.

Pembukaan “Syariah Career Development Program” Batch – 1 ini dihadiri oleh Wakil Dekan III, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum, Kabag. Fakultas Syariah, Drs. Zoher Ahmad, MH., Kasubbag. AKAMA, Afrizal AZ, MA. Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari Calon Wisudawan dan Wisudawati Fakultas Syariah. (Tim Redaksi FSyar)