UIN Bukittinggi Jadi Tuan Rumah Silatnas Forum Mahasiswa Hukum Pidana Islam Se-Indonesia

Sabtu, 12 November 2022 menjadi hari yang sangat membanggakan bagi Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, terutama bagi mahasiswa Program Studi Hikum Pidana Islam (HPI). Tahun ini, UIN Bukittinggi diberikan amanah oleh Forum Mahasiswa Hukum Pidana Islam Se-Indonesia (Forma HPI) untuk menjadi tuan rumah Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Forma HPI.

Agenda Silatnas Forma HPI ini diisi dengan Dialog Publik Nasional dengan tema “Implementasi Hukum Pidana Islam dan Relevansinya Terhadap RKUHP di Indonesia”. Kepala Seksi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bukittinggi Pengki Sumardi, SH. Dan Kepala Bidang Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Kota Bukittinggi, Dr (Cand) Riyan Permana Putra, SH., MH. didapuk menjadi narasumber. Dialog Publik Nasional yang dimoderatori oleh Sri Wahyuni ini berjalan dengan sangat menarik.

Silatnas Forum Mahasiswa Hukum Pidana Islam Se-Indonesia ini dihadiri oleh banyak perwakilan dari berbagai perguruan tinggi Islam, diantaranya adalah IAIN Langsa, IAIN Gorontalo, STAIN MADINA, STAIN Aceh Tamiang, STAIN Meulaboh, STAIN Madura dan perguruan tinggi lainnya.

Silatnas ini terasa lebih spesial bagi mahasiswa Prodi HPI UIN Bukittinggi, karena bertepatan dengan Hari Jadi Prodi HPI UIN Bukittinggi.

Dekan Fakultas Syari’ah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Dr. H. Ismail, M.Ag. memberikan apresiasi kepada para panitia yang telah mempersiapkan agenda besar ini. “Kami dari Fakultas mengucapkan selamat datang kepada semua tamu undangan dan juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang sudah mempersiapkan Silatnas dan Dialog Publik Nasional ini. Semoga para tamu undangan merasa puas dengan pelayanan dari UIN Bukittinggi” Ujar Pak Dekan. (Tim Redaksi FSyar)