Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Hadiri MUNAS POSDHESI di Yogyakarta


Wakil Dekan I Bagian Akademi Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Dr. Dahyul Daipon, M.Ag dan Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Beni Firdaus, SHI., MA. Hadir dalam Agenda Seminar Nasional dan Musyawarah Nasional Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indonesia (POSDHESI) di The Jayakarta Hotel & Spa Yogyakarta.

Agenda MUNAS POSDHESI yang berlangsung dari Hari Rabu-Jum’at, 7-9 Juni 2023 ini mengangkat tema: “Bersama Kita Untuk Mengukuhkan Peran Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dalam Pembangunan Hukum Ekonomi di Indonesia.”

Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag., yang melanjutkan kepemimpinan Prof. Dr. Mohamad Nur Yasin, SH, M.Ag sebagai Ketua Umum POSDHESI Periode 2018-2023 menyatakan bahwa POSDHESI berencana akan mengeluarkan buku kurikulum HES yang bisa dijadikan pedoman bagi Prodi-Prodi HES se Indonesia. Namun walaupun demikian masing-masing prodi harus tetap memperhatikan ciri khasnya masing-masing.

MUNAS POSDHESI ini memilih secara aklamasi Dr. Abdul Mujib, M.Ag., Pakar Hukum Ekonomi Syariah dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai Ketua Umum. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang harapannya untuk alumni HES ke depannya. “Kita ingin mewujudkan alumni HES tidak saja berorientasi untuk menjadi praktisi di lembaga peradilan, tetapi alumni HES juga bisa berkiprah sebagai legal officer di BUMN. Untuk itu ke depan POSDHESI akan menjajaki kerjasama dengan kementerian BUMN.” Ujar Dosen yang akrab dipanggil Pak Ajib ini.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Nofiardi, M.Ag. menyambut baik terpilihnya Dr. Abdul Mujib, M.Ag. sebagai Ketua Umum POSDHESI Periode 2023-2027. “Kami dari Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi mengucapkan selamat kepada Bapak Dr. Abdul Mujib, M.Ag yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum secara aklamasi dalam MUNAS POSDHESI. Semoga POSDHESI di bawah kepemimpinan beliau bisa lebih maju lagi ke depannya. Apalagi kita di Prodi HES UIN Bukittinggi sudah merasakan sentuhan ilmu beliau dalam Studium Generale yang baru dilaksanakan beberapa hari yang lalu, dimana beliau merupakan Narasumber dalam Studium Generale tersebut. Semoga beliau bisa membawa POSDHESI lebih baik lagi ke depannya.” Ujar Pak Dekan (Tim Redaksi FSyar)