Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tandatangani MoU Bersama POSDHESI

Kamis, 8 Juni 2023 Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indonesia (POSDHESI). Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan di The Jayakarta Hotel & Spa Yogyakarta.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Beni Firdaus, SHI., M.A. yang didampingi oleh Wakil Dekan I Bagian Akademik, Dr. Dahyul Daipon, M.Ag. Sedangkan dari POSDHESI langsung dihadiri oleh Ketua Umum POSDHESI Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag yang didampingi oleh Sekretaris Jendral POSDHESI, Dr. Fakhruddin, M.Ag.

MoU yang ditandatangani ini bertujuan untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh POSDHESI dan Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi guna mengembangkan kerja sama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag setelah penandatanganan MoU ini menyampaikan harapannya kepada Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dan juga POSDHESI sendiri. “Kegiatan ini jangan hanya sekedar penandatanganan nota kesepahaman saja, akan tetapi harus diikuti dengan Memorandum of Agreement (MoA). Baik dalam bentuk Kuliah Umum, atau kegiatan lainnya.” Ujar Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Islam dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Nofiardi, M.Ag. ditempat terpisah menyatakan syukurnya atas adanya penandatanganan MoU ini. “Kita dari Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada POSDHESI yang sudah mau menjalin Kerjasama dengan Fakultas Syariah. POSDHESi sebagai Lembaga yang menaungi dosen-dosen dan program studi Hukum Ekonomi Syariah se Indonesia ini tentu sangat kita harapkan arahan dan bimbingannya kepada kita di UIN Bukittinggi, terkhususnya kepada Prodi Hukum Ekonomi Syariah yang ada dikampus kita.” Ujar Pak Dekan. (Tim Redaksi FSyar)