Wakil Dekan III dan Kabag TU Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pengurus Dema dan HMPS di Selingkup Fakultas Syariah

Kamis, 17 Maret 2023, Wakil Dekan III Fakultas Syariah, Dr. Beni Firdaus, SHI., MA. bersama Kabag TU Fakultas Syariah, Drs. Zoher Ahmad, MH. Menggelar rapat koordinasi dengan pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di Selingkup Fakultas Syariah, seperti HMPS Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI), HMPS Hukum Ekonomi Syariah (HMPS HES), HMPS Hukum Tatanegara (HMPS HTN) dan HMPS Hukum Pidana Islam (HMPS HPI). Rapat Koordinasi ini digelar dalam rangka menyatukan pemahaman dan semangat untuk mensukseskan kegiatan kemahasiswaan, terkhususnya di Fakultas Syariah.

Dr. Beni Firdaus, SHI., MA. menjelaskan tentang model dan target dari kegiatan yang harus dilakukan oleh Pengurus DEMA dan HMPS. “Berdasarkan arahan dari Buk Rektor, kegiatan kemahasiswaan haruslah berskala internasional, nasional, atau minimal berskala regional, Sumatera. Ini bertujuan untuk menambah relasi dan wawasan mahasiswa, dan tentunya ini akan berdampak positif kepada akreditasi prodi masing-masing.” Ujar Pak Wadek III ini.

Drs. Zoher Ahmad, MH. menjelaskan tentang efektifitas penggunaan anggaran yang diberikan oleh Rektor untuk kegiatan DEMA dan HMPS. “Masing-masing kita harus bisa memanfaatkan dengan baik dana yang sudah diberikan oleh Rektor kepada kita, jangan sampai ada dana yang tidak termanfaatkan dengan baik. Jika dana tidak kita maksimal penggunaannya akan berdampak terhadap kepengurusan setelah kita. Setelah itu tentunya pertanggung jawaban penggunaan anggaran harus kita laporkan dengan baik disertai dengan kwitansi dan bukti penggunaan anggaran.” Nasehat Pak Kabag.

Rapat Koordinasi ini dilanjutkan dengan diskusi dan dialog bersama pengurus DEMA dan HMPS. Ikut dalam Rapat Koordinasi ini Pelaksana Prodi HES, Afdilla Nisa, Lc., MA., Sekretaris Prodi HKI, Maizul Imran, SH., MH., Sekretaris Prodi HTN, Hendri, M.Si dan Sekretaris Prodi HPI, Hamdani, Lc., M.A. (Tim Redaksi FSyar)