Khairul Hamdi, Mahasiswa Prodi HPI Raih Juara 3 MTQ Internasional Antar Mahasiswa di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi


Sabtu, 11 Maret 2023, Khairul Hamdi, Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (Prodi HPI) Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi ditetapkan sebagai peraih Juara 3 Cabang Musabaqah Tilawat al-Qur’an (MTQ) Internasional antar mahasiswa dalam ajang The Second International Competition On Islamic Studies For Malay Undergraduates Student yang diadakan oleh UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Khairul Hamdi, Ketika diwawancarai dengan penuh haru mengucapkan terimakasih kepada Dekan, Wakil Dekan dan para dosen yang sudah memberikan dukungan dan doa untuknya dalam MTQ Internasional Antar Mahasiswa ini. “Terimakasih banyak kepada Bapak Dekan, Bapak Wakil Dekan, Segenap Dosen dan para sahabat yang sudah memberikan dukungan baik secara moril maupun secara materil kepada saya dalam event ini. Tanpa doa dan dukungan dari semua pihak, tentu prestasi ini tidak akan mungkin saya torehkan.” Ujarnya.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Nofiardi, M.Ag. menyambut gembira prestasi yang diraih oleh Mahasiswa HPI ini. “Kita sangat bangga dan bahagia dengan prestasi yang diraih oleh Kharul Hamdi, ini merupakan prestasi tingkat internasional yang luar biasa yang diraih dengan tidak mudah. Terimakasih atas perjuangannya kami sampaikan kepada Khairul Hamdi, dan tentu ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Bapak Beni Firdaus selaku Wakil Dekan Tiga Fakultas Syariah.” Ujar Pak Dekan

Wakil Dekan III, Dr. Beni Firdaus, S.HI., MA. pun menyampaikan pesannya kepada Khairul Hamdi. “Ini prestasi luar biasa, tapi teruslah belajar dan meningkatkan potensi yang dimilikinya, terutama di bidang Tilawah al-Qur’an. Event dan kompetisi akan banyak lagi ke depannya, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.” Ungkap WD III Fakultas Syariah ini.