Kerjasama Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dengan Perhimpunan Advokat Indonesia / Indonesian Advocates Association (PERADI) terus berlanjut. Setelah sukses mengangkat kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan Pertama dan Angkatan Kedua, Fakultas Syari’ah dan PERADI Kembali mengangkat PKPA Angkatan Ketiga.

Sabtu, 11 Desember 2021, Bertempat di Aula Pertemuan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M. Ag. bersama Ketua DPC PERADI Bukittinggi, H. Iskandar Khalil, SH., MH. membuka secara resmi PKPA Angkatan Ketiga. Dekan yang didampingi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Fajrul Wadi, S. Ag., M. Hum menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada PERADI yang bersedia bekerjasama dengan Fakultas Syari’ah dalam melaksanakan PKPA ini. Beliau juga menyampaikan bahwa kerjasama Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dengan PERADI yang saat ini dikomandoi oleh Pengacara Kondang Prof. Otto Hasibuan sangat penting, terutama untuk Fakultas Syari’ah sendiri, selain dapat memberikan bekal bagi alumni yang ingin menjadi Advokat, kerjasama ini juga sangat membantu untuk meningkatkan akreditasi program studi yang ada di Fakultas Syari’ah.

Tak lupa, Dr. H. Ismail, M. Ag. menyampaikan pesan dan nasehat kepada peserta PKPA, “ Advokat adalah wakil Tuhan di dunia dalam menegakkan keadilan, oleh karena itu jadilah advokat putih yang tidak terpengaruh olrh rayuan setan.” Ucap Pak Dekan.

PKPA Angkatan Ketiga ini tidak hanya diikuti oleh alumni Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, akan tetapi juga diikuti oleh alumni dari beberapa perguruan tinggi lain di Sumatera Barat. PKPA Angkatan ketiga ini akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu sampai Tanggal 1 Januari 2022. (Tim Redaksi FSyar)

Leave a Reply