HMPS HES IAIN Bukittinggi Hadiri MUNAS dan RAKERNAS ASHESI Ke-II di Malang

Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah (HMPS-HES) Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi menghadiri kegiatan Musyawarah Nasional (MUNAS) yang dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Ke-II Asosiasi Studi Hukum Ekonomi Syari’ah Indonesia (ASHESI) di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

MUNAS dan RAKERNAS ASHESI dilaksanakan pada Senin-Jum’at, 6 – 11 Desember 2021. HMPS HES IAIN Bukittinggi diwakili oleh Abdul Rizky Fadillah selaku Ketua Umum dan Dika Pratama dari Bidang Keagamaan. MUNAS dan RAKERNAS ini dihadiri oleh 52 orang utusan dari 28 PTKIN dan PTKIS se Indonesia.

Agenda yang dibahas dalam MUNAS dan MUKERNAS Ke-II ini adalah pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Kepengurusan ASHESI Periode 2019-2021, pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ASHESI 2021-2023, dan Pemilihan Ketua Umum dan Pengurus ASHESI Periode 2021-2023. Agenda ini dibahas dengan pimpinan sidang Muhammad Fatih dari IAIN Salatiga, Amelia dari UIN Maulana Malik Ibrahim, dan Ahmad Muzakir dari IAIN Assa’diyah Pusat Sengkang.

Jaka Pratama Wibawa dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mendapat amanah menjadi Ketua Umum ASHESI Pusat Periode 2021-2023 dalam MUNAS kali ini. Sedangkan Raju Cahyadi dari UIN Sultan Thaha Saifuddin menjadi Sekretaris Umum dan A’immatur Rosidah dari UI Nahdhatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro menjadi Bendahara Umum. Utusan HMPS HES IAIN Bukittinggi, Abdul Rizky Fadillah diamanahkan menjadi pengurus bidang Penelitian dan Pengembangan Keilmuan, dan Dika Pratama menjadi pengurus di Bidang Kaderisasi

Program kerja utama ASHESI periode 2021-2023 ini terfokus pada sosialisi ASHESI pada Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang belum bergabung dengan Asosiasi Studi Hukum Ekonomi Syari’ah, serta Kaderisasi Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Se-Indonesa. (Penulis: Sohibul Hizbullah. Editor: Tim Redaksi FSyar)

Leave a Reply