Tim Debat Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi Raih Juara 2 Debat Konstitusi Internasional Antar Mahasiswa di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Sabtu, 11 Maret 2023, Tim Debat Fakultas Syariah yang terdiri dari  Khairunnisa dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Yesa Amanda dari Program Studi Hukum Tatanegara (HTN), dan Zaqiyaty Salma yang juga dari Prodi HTN ditetapkan sebagai peraih Juara 2 Cabang Debat Konstitusi Internasional antar mahasiswa dalam ajang The Second International Competition  On Islamic Studies For Malay Undergraduates Student yang diadakan oleh UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Yesa Amanda, sebagai perwakilan Tim Ketika diwawancarai dengan penuh haru mengucapkan terimakasih kepada Dekan, Wakil Dekan dan para dosen yang sudah memberikan dukungan dan doa untuknya dalam Debat Konstitusi Antar Mahasiswa ini. “Alhamdulillah, Dalam kesempatan ini Kami bisa berpartisipasi dengan mengikuti lomba cabang Debat Konstitusi dan mendapatkan hasil juara 2. Semua ini tidak terlepas dari banyaknya dukungan serta doa yang diberikan keluarga,dan Bapak/Ibuk Dosen. Terima kasih juga kepada Bapak Dekan Fakultas Syariah, Bapak Wakil Dekan, Bapak Ka. Prodi serta semua Bapak/Ibuk Dosen yang sudah memberikan doa, bimbingan serta kepercayaan kepada Kami untuk mewakili UIN Bukittinggi dalam acara tersebut, Terkhusus Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Berry Tamara, S.H, M.H dan Bapak Senji Sudharma, S.H, M.Kn. yang sudah meluangkan waktu beliau untuk membimbing Kami selama persiapan. Semoga dengan adanya Lomba Debat Konstitusi pada kegiatan ini bisa membangkitkan semangat para mahasiswa untuk terus membaca dan berdiskusi.” Ujarnya.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Nofiardi, M.Ag. Menyambut gembira prestasi yang diraih oleh Mahasiswa Fakultas Syariah ini. “Kita sangat bangga dan Bahagia dengan prestasi yang diraih oleh Khairunnisa, Yesa dan Salma, ini merupakan prestasi luar biasa yang tentu diraih dengan tidak mudah. Terimakasih atas perjuangannya kami sampaikan kepada mereka, dan tentu ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Bapak Beni Firdaus selaku Wakil Dekan Tiga Fakultas Syariah.” Ujar Pak Dekan

Wakil Dekan III, Dr. Beni Firdaus, S.HI., MA. pun tidak menyampaikan pesannya kepada Khairunnisa, Yesa dan Salma. “Ini prestasi luar biasa, tapi teruslah belajar dan meningkatkan potensi yang dimilikinya, terutama dibidang Debat. Event dan kompetisi akan banyak lagi ke depannya, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.” Ungkap WD III Fakultas Syariah ini.