Karya Tulis Tentang KDRT Hantarkan Sri Wahyuni, Mahasiswa Prodi HPI Raih Juara 1 MKTI Internasional Antar Mahasiswa di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Sabtu, 11 Maret 2023, Sri Wahyuni, Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (Prodi HKI) Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi ditetapkan sebagai peraih Juara 1 Cabang Musabaqah Karya Tulis Ilmiah (MKTI) Internasional antar mahasiswa dalam ajang The Second International Competition  On Islamic Studies For Malay Undergraduates Student yang diadakan oleh UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Tulisan yang diangkat oleh Sri Wahyuni adalah tentang Respon Hukum Pidana Islam tentang Kekerasan Fisik dalam Rumah Tangga pada Undang-Undang No. 23 Tahun 2004.

Sri  Wahyuni, Ketika diwawancarai dengan penuh haru mengucapkan terimakasih kepada Dekan, wakil dekan dan para dosen yang sudah memberikan dukungan dan doa untuknya dalam MKTI Internasional Antar Mahasiswa ini. “Alhamdulillah, Dalam kesempatan ini ananda bisa berpartisipasi dengan mengikuti lomba cabang Musabaqah Karya Tulis Ilmiah (MKTI) dan mendapatkan hasil juara 1. Semua ini tidak terlepas dari banyaknya dukungan serta doa yang diberikan keluarga,dan Bapak/Ibuk Dosen. Terima kasih juga kepada Bapak Dekan Fakultas Syariah, Bapak Wakil Dekan, Bapak Ka. Prodi Hukum Keluarga Islam serta semua Bapak/Ibuk Dosen yang sudah memberikan doa, bimbingan serta kepercayaan kepada ananda untuk mewakili UIN Bukittinggi dalam acara tersebut, Terkhusus Ananda mengucapkan terimakasih kepada Bapak Maizul Imran, SH., MH. yang sudah meluangkan waktu beliau untuk membimbing dan membaca tulisan ananda selama persiapan. Semoga dengan adanya MKTI pada kegiatan ini bisa membangkitkan semangat para mahasiswa untuk terus menulis.” Ujarnya.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Nofiardi, M.Ag. Menyambut gembira prestasi yang diraih oleh Mahasiswa HPI ini. “Kita sangat bangga dan Bahagia dengan prestasi yang diraih oleh Sri Wahyuni, ini merupakan prestasi tingkat internasional yang luar biasa yang tentu diraih dengan tidak mudah. Terimakasih atas perjuangannya kami sampaikan kepada Sri Wahyuni, dan tentu ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Bapak Beni Firdaus selaku Wakil Dekan Tiga Fakultas Syariah.” Ujar Pak Dekan

Wakil Dekan III, Dr. Beni Firdaus, S.HI., MA. pun tidak menyampaikan pesannya kepada Melfi Wahyuni. “Ini prestasi luar biasa, tapi teruslah belajar dan meningkatkan potensi yang dimilikinya, terutama dibidang Karya Tulis Ilmiah. Event dan kompetisi akan banyak lagi ke depannya, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.” Ungkap WD III Fakultas Syariah ini.