Bersiap Hadapi Semester Baru, Fakultas Syariah Adakan Rapat Dosen

Rabu, 15 Februari 2023, Fakultas Syariah UIN Sjech M. DJamil Djambek Bukittinggi mengadakan Rapat Dosen di Ruang Pertemuan Fakultas Syariah. Rapat Dosen ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi pembelajaran pada semester ganjil TA. 2022/2023 dan persiapan untuk menghadapi semester genap TA. 2022/2023. Hadir dalam rapat dosen ini, Wakil Rektor I, Dr. Asyari, M.Si. dan Ka.Biro AUAK, Drs. Syahrul Wirda, MM.

Rapat yang dimoderatori oleh Kasubbag AKAMA, Afrizal AZ, S.Ag., MH ini dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Syariah, Dr. Nofiardi, M.Ag. Beliau menyampaikan tentang proses pembelajaran dan persiapan akreditasi Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Prodi Hukum Tatanegara (HTN). “Kami dari Fakultas memohon kesediaan Bapak dan Ibuk dosen untuk membantu panitia boring dalam pengumpulan berkas, baik dalam bidang penelitian maupun bidang pengabdian kepada masyarakat.” Ujar Pak Dekan

Dalam Pembukaan, Wakil Rektor I menyampaikan permohonan maaf dari Ibuk Rektor dan Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III yang tidak bisa menghadiri rapat dosen Fakultas Syariah ini, hal ini dikarenakan ada agenda Ibuk Rektor dan Wakil Rektor III di Kantor Gubernur bersama Kementerian Pendidikan dan Perguruan Tinggi Arab Saudi. Selain itu Beliau juga memberikan arahan tentang bantuan penelitian dosen, penertiban data ijazah mahasiswa dan tilawah mahasiswa. Tak lupa, Wakil Rektor I memberikan arahan khusus tentang proses akreditasi prodi HKI dan HTN. “Syarat untuk mendapatkan unggul itu sudah terpenuhi di kedua prodi, baik HKI maupun HTN, tinggal pembuktian yang harus kita lakukan kepada assessor. Maka oleh karena itu, mari kita bantu panitia boring dalam mempersiapkan berkas.” Ungkap Pak Warek I

Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) memberikan menyampaikan tentang kode etik, baik kode etik mahasiswa maupun kode etik dosen. “Kita sedang menyusun Kode Etik Dosen, Pegawai dan Mahasiswa, mari kita berikan masukan, supaya ciri khas Islami itu tidak hilang dari kampus kita, walaupun sudah berubah menjadi UIN.” Ujar Pak Ka.Biro. Tak lupa, Pak Ka.Biro mengajak para dosen dan pegawai untuk memperhatikan pergaulan, pakaian dan ibadah mahasiswa.

Rapat Dosen dibagi menjadi dua tahap, Rapat Dosen Tetap yang dilaksanakan Jam 08.00 s/d 11.00 dan Rapat Dosen Luar Biasa yang dilaksanakan Jam 14.00 s/d 16.00 (Tim Redaksi FSyar)