Sri Wahyuni Harumkan Nama UIN Bukittinggi di Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam Pagelaran Hari Bakti Adhyaksa Ke-62

Dalam rangka Peringatan Hari Bakti Adhyaksa Ke-62 pada tanggal 22 Juli 2022 dan Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-XXII pada tanggal 21 Juli 2022, Kejaksaan Negeri Bukittinggi mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah. Tema yang diangkat adalah “Penegakan Hukum yang Humanis.”

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti lomba karya ilmiah ini, Sri Wahyuni, Mahasiswi Semester 5 Program Studi Hukum Pidana Islam (Prodi HPI) Fakultas Syari’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi masuk dalam peringkat 3 besar yang diundang khusus ke Kejaksaan Negeri Bukittinggi untuk mempresentasikan hasil karya tulisnya ilmiahnya di hadapan 3 orang juri. Ferizal S.H.,M.Hum, Kepala Kajari Bukittinggi bertindak sebagai Juri Utama.

Walaupun Sri Wahyuni merupakan peserta termuda, tapi diluar dugaan, perempuan yang akrab dipanggil Cici itu berhasil meraih Juara II dalam perlombaan ini. “Saya ingin memanfaatkan waktu libur yang panjang ini untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat, seperti mengikuti lomba karya tulis ilmiah ini. Dan Saya sangat bersyukur, walaupun belum belajar Mata Kuliah Penelitian, tapi Alhamdulillah bisa juga menjadi salah satu pemenang dalam lomba ini”  Ujar Cici setelah pengumuman hasil lomba.

Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M.Ag. menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Sri Wahyuni atas prestasi yang diraihnya ini. “Selamat Sri Wahyuni, dan terima kasih sudah mengharumkan nama UIN Bukittinggi dalam perlombaan ini. Teruslah belajar dan meningkatkan kemampuannya, terutama dalam penulisan karya ilmiah, karena ini juga akan sangat membantu dalam penyelesaian skripsi nantinya.” Ujar Pak Dekan. (Tim Redaksi FSyar)

Leave a Reply