Dekan Fakultas Syari’ah dan Kaprodi HPI Bawa Nama SUMBAR ke Arena MTQ Nasional KORPRI di Kendari

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) kembali dihelat. Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara mendapat amanah untuk menjadi tuan rumah. Utusan KORPRI dari 34 Provinsi se-Indonesia akan bertarung untuk menjadi Kafilah terbaik dalam ajang MTQ Nasional KORPRI Ke-V ini.

Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Dr. H. Ismail, M.Ag. dan Ketua Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI), H. Muhammad Ridha, Lc., M.A., ikut tergabung dalam Kafilah KORPRI Provinsi Sumatera Barat yang akan berjuang di Kendari. Dr. H. Ismail, M.Ag. mendapat amanah menjadi pelatih, sedangkan H. Muhammad Ridha, Lc., M.A, yang juga merupakan hafiz 30 juz, akan bertarung dalam cabang Hafalan 7 Surat Pilihan. Keikutsertaan Dekan dan Kaprodi HPI yang sudah melewati seleksi ketat ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi Fakultas Syari’ah.

Dr. H. Ismail, M.Ag mengungkapkan rasa senang dan bangganya dengan adanya dua orang utusan dari Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi. “Kita doakan, semoga H. Muhammad Ridha, Lc., M.A yang akan berlomba dalam cabang Hafalan 7 Surat Pilihan bisa mempersembahkan medali emas untuk Sumatera Barat. Walaupun yang berangkat itu hanya Dekan dan Kaprodi HPI, akan tetapi ini membawa nama baik Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi.” ujarnya.

Meskipun Sumatera Barat pada saat yang sama juga melakukan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke XXXIX Tingkat Sumatera Barat di Kota Padang Panjang, akan tetapi itu tidak mengurangi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terhadap Kafilah KORPRI Provinsi Sumatera Barat ini. Kamis, 11 November 2021, satu hari sebelum keberangkatan ke Kota Kendari, kafilah akan dilepas secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat di Istana Gubernuran. Bahkan, Dekan Fakultas Syari’ah dan Kaprodi HPI yang juga perwakilan dari KORPRI Kota Bukittinggi sudah dijamu juga oleh Walikota Bukittinggi di Rumah Dinas Walikota pada hari Rabu, 10 November 2021. (Tim Redaksi FSyar)

Leave a Reply