Calon Wisudawan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Ikuti Yudisium Sarjana di Tingkat Fakultas

Rabu, 25 Agustus 2021, Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi mengadakan Yudisium Sarjana terhadap calon wisudawan/wisudawati dari Fakultas Syari’ah yang akan diwisuda pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 oleh Rektor IAIN Bukittinggi.

Di awal acara Yudisium, Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M.Ag. menyampaikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan-wisudawati yang sudah berhasil menyelesaikan studinya di prodi masing-masing. Tak lupa, Dekan juga mengapresiasi pengorbanan para orang tua yang sudah memberikan dukungan kepada semua wisudawan-wisudawati sehingga mereka bisa mendapatkan gelar sarjana ini. Di akhir sambutannya, Dekan mengingatkan kepada para wisudawan-wisudawati untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh Kampus.

Yudisium Sarjana ini diikuti oleh 105 orang calon wisudawan dari 4 program studi yang ada di Fakultas Syari’ah. 33 orang dari Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), 24 orang dari Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), 23 orang dari Prodi Hukum Tatanegara (HTN), dan 25 orang dari Prodi Hukum Pidana Islam (HPI). Pembacaan SK Dekan Fakultas Syar’ah tentang Lulusan dibacakan oleh Kasubag Akama Fakultas Syari’ah, Afrizal AZ. S.Ag., MA. diikuti dengan pembacaan nama-nama lulusan dari setiap prodi oleh masing-masing ketua prodi.

Setelah pembacaan SK Dekan Fakultas Syari’ah tentang Lulusan, Yudisium dilanjutkan dengan Pembacaan SK Dekan Fakultas Syari’ah tentang Lulusan Terbaik dan Nilai Skripsi Terbaik kembali oleh Kasubag Akama Fakultas Syari’ah. Wisudawan/Wisudawati Terbaik dianugerahkan kepada Awal Liza dari Prodi HKI, Annisa Fitri dari HES, Femmy Rahma Yulianti dari HTN, dan Rendy Saputra dari HPI. Sedangkan Skripsi Terbaik didapatkan oleh Aditiya Harianda dari HKI, Mayla Sari dari Prodi HES, Elfi Rahmi Elisa dari HTN, dan Fatimah Kurai dari HPI.

Calon wisudawan/wisudawati menyampaikan pesan dan kesannya kepada Dekan Fakultas Syari’ah beserta jajaran dan semua dosen. Pesan dan kesan disampaikan oleh Awal Liza. “Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Dekan, Wakil Dekan, Tenaga Kependidikan dan semua dosen Fakultas Syari’ah, banyak sekali pelajaran yang kami dapatkan di Kampus Tercinta ini. Semoga Fakultas Syari’ah semakin maju kedepannya. Tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf atas semua kesalahan kami selama proses pembelajaran kami di Kampus ini.” Ungkap Lulusan Terbaik ini.

Yudisium Sarjana ditutup dengan pemberian kenang-kenangan secara simbolis dari calon wisudawan/ wisudawati yang diwakili oleh Kiki Andri Yuni kepada Fakultas Syari’ah yang diterima oleh Wakil Dekan I, Dr. Nofiardi, M.Ag. (hdn)

 

Leave a Reply