26 Peserta PKPA Selesaikan Pendidikan Advokat Kerjasama Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dengan PERADI

Minggu, 27 Juni  2021, Pendidikan Khusus Profesi Adokat (PKPA) angkatan ke-II tahun 2021, kerjasama Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) resmi ditutup. Penutupan dilaksanakan di Gedung Fakultas Syari’ah Kampus II IAIN Bukittinggi Kubang Putih. Penutupan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI Shalih Mangara Sitompul, SH., MH. dan Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum.

PKPA yang sudah dilaksanakan dari Sabtu, 5 Juni 2021 menghadirkan para narasumber yang sangat kompeten, baik para akademisi maupun para dvokat profesional. 26 orang ikut bergabung menjadi peserta dalam PKPA ini, 7 orang berasal dari alumni Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, sedangkan 19 orang berasal dari perguruan tinggi lain.

Amra Wandri, SH., salah seorang peserta PKPA ini menyampaikan kepuasannya terhadap kegiatan ini. “PKPA yang diselenggarakan PERADI dan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi ini memberikan kesan yang sangat menarik kepada kami. Narasumber yang dihadirkan benar-benar kompeten di bidangnya masing-masing. Dan materi yang disampaikan pun sangat membantu kami untuk memahami dan mendalami profesi advokat.” Tutur mahasiswa Pascasarjana IAIN Bukittinggi ini.

Shalih Mangara Sitompul, SH., MH. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi yang telah bekerjasama dengan PERADI sehingga PKPA ini berjalan dengan sukses. Tidak lupa, Waketum DPN PERADI ini juga mengingatkan para peserta, untuk bekerja profesional sesuai dengan kode etik dan aturan yang berlaku.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum. “Suatu kehormatan bagi kami bisa menjalin kerjasama dengan PERADI, semoga kerjasama ini bisa berlanjut ke depannya. Untuk para peserta, semoga bisa menjadi advokat yang membela kepentingan orang banyak dalam penegakan hukum. Kami mendoakan bapak dan ibu sukses menjadi advokat, dan sukses dunia akhirat.” Ungkap WD III ini. (hdn)

Leave a Reply