Terbaik Nasional: Mahasiswa IAIN Bukittinggi raih Beasiswa Jalur UM PTKIN

Endang Prayogi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bukittinggi raih beasiswa jalur UM PTKIN tahun 2016. Beasiswa ini merupakan Beasiswa yang diberikan kepada peserta UM PTKIN Tahun 2016 dan UM PTKIN 2017 yang lulus dengan nilai tertinggi. Untuk tahun 2016 penerima beasiswa berjumlah 20 orang dan untuk tahun 2017 berjumlah 15 penerima beasiswa.

Beasiswa ini diberikan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) berupa uang kuliah kepada peserta terbaik jalur UM PTKIN Tahun 2016 dan 2017. Beasiswa diberikan selama 12 bulan/2 semester, masing-masing sebesar Rp. 6.000.000,00/ semester/ mahasiswa. Beasiswa direncanakan akan disalurkan dan ditransfer ke rekening mahasiswa yang bersangkutan.

UM-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Pembiayaan penyelenggaraan UMPTKIN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Bagi peserta yang lulus UM-PTKIN dari keluarga pra-sejahtera yang memiliki prestasi akademik dan non akademik dapat mengikuti seleksi program Bidikmisi. (Humas IAIN Bukittinggi)

Leave a Reply