Fakultas Syariah Gelar Sertijab Wakil Dekan

Kamis, 5 September 2024, Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Dekan I, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III. Agenda Sertijab ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Fakultas Syariah.


Sertijab dimulai dari Wakil Dekan I, dari Dr. Dahyul Daipon, M.Ag., kepada Dr. Fauzan, M.Ag. kemudian Wakil Dekan II, dari Dr. Fauzan, M.Ag., kepada Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum. dan dilanjutkan dengan Wakil Dekan III, dari Dr. Beni Firdaus, SHI., MA. kepada Dr. H. Bustamar, S.Ag., M.Hum.
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. H. Ismail, M.Ag menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dr. Dahyul Daipon, M.Ag, Dr. Fauzan, M.Ag, dan Dr. Beni Firdaus, SHI., MA. yang sudah mendedikasikan pengabdiannya selama menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Syariah. Selain itu beliau juga menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada Dr. Fauzan, M.Ag., Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum., Dr. H. Bustamar, S.Ag., M.Hum.


Tugas Wakil Dekan I ke depan sangat berat, karena berkaitan erat dengan proses perkuliahan dan mutu pendidikan. Wakil Dekan II diharapkan untuk segera mendata dan mengajukan kebutuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Fakultas Syariah. Begitu juga dengan Wakil Dekan III yang mengelola kegiatan kemahasiswaan. Tantangan kita sangat berat ke depannya Selain jumlah mahasiswa yang terus meningkat, pengaruh negatif dari era teknologi informasi juga begitu kuat, oleh karena itu program pembinaan kemahasiswaan harus lebih dititik beratkan kepada pembinaan Akhlak dan ibadah. Selain itu, perluasan kerjasama fakultas syariah dengan lembaga pendidikan dan lembaga-lembaga terkait sangat perlu ditingkatkan.” ujar Prof. Ismail

Fakultas Syariah ini merupakan Fakultas tertua di kampus kita ini, dan juga merupakan pondasi berdirinya kampus ini, maka oleh karena itu Fakultas Syariah harus menjadi role model dan teladan bagi fakultas2 lainnya, baik dalam masalah akademik maupun kemahasiswaan.” Tambahnya.

Wakil Rektor III UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Dr. D. Edi Rosman, S.Ag., M.Hum yang hadir dalam agenda sertijab ini juga menyampaikan harapannya kepada pejabat dan semua unsur di Fakultas Syariah untuk bersama sama dan bahu membahu membangun Fakultas Syariah ini. (Tim Redaksi FSYAR)