Fakultas Syariah UIN Bukittinggi Laksanakan Sertijab Dekan


Selasa, 27 Agustus 2024, Fakultas Syariah UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi laksanakan agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dekan. Sertijab dilaksanakan antara Dekan Fakultas Syariah Periode 2022-2024, Dr. Nofiardi, M.Ag. dengan Dekan Fakultas Syariah Periode 2024-2028, Prof. Dr. H. Ismail, M.Ag.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Syariah Periode 2022-2024. Dr. Nofiardi, M.Ag. dalam sambutannya Dr. Nofiardi, M.Ag. melaporkan tentang perkembangan Borang Akreditasi Program Studi Hukum tatanegara (HTN), Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan juga persiapan Borang Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI). Selain itu beliau juga melaporkan tentang proses data Rumpun Ilmu Umum dan Rumpun Ilmu Agama yang sedang berjalan. Tidak lupa beliau menyampaikan permohonan maaf atas salah dan khilah selama menjabat sebagai Dekan Fakultas Syariah dan juga harapan semoga Fakultas Syariah di bawah arahan dekan yang baru semakin maju dan Berjaya.

Saya atas nama pribadi mengucapkan permohonan maaf kepada semua unsur pimpinan dan staf atas kesalahan dan kekhilafan yang saya lakukan selama menjadi Dekan Fakultas Syariah. Selanjutnya mari kita dukung bersama-sama Prof. Ismail dalam menjalankan amanah beliau sebagai Dekan Fakultas Syariah, semoga Fakultas Syariah terus Berjaya ke depannya.” Ujar Dr. Nofiardi

Sertijab dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Syariah Periode 2024-2028, Prof. Dr. H. Ismail, M.Ag. beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dr. Nofiardi, M.Ag. yang sudah sangat serius dalam mengelola Fakultas Syari’ah. Beliau juga bergerak cepat dengan meminta Wakil Dekan III untuk mempersiapkan Alumni Fakultas Syariah UIN Bukittinggi dalam menghadapi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), terutama CPNS Mahkamah Agung.

Mohon kepada Wakil dekan III untuk mengundang dan menfasilitasi Alumni Fakultas Syariah dalam persiapan CPNS, apalagi CPNS Mahkamah Agung yang saingannya sangat banyak dan prosesnya cukup berat. Semoga alumni Fakultas Syariah UIN Bukittinggi kembali Berjaya di dunia Peradilan Agama seperti yang dahulu dilakukan oleh alumni kita terdahulu.” Harap Pak Dekan.

Acara Sertijab ini disaksikan oleh Pejabat Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran, H. Afrizal AZ, MA. dan dihadiri oleh semua Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Prodi serta Staff di selingkup Fakultas Syariah. (Tim Redaksi FSYAR)