Peduli Bencana, Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah UIN Bukittinggi Serahkan bantuan ke Simpang Bukik

Kamis, 23 Mei 2024 ­– Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HMPS-HES) Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi menggelar sebuah kegiatan Peduli Bencana yang dilakukan untuk korban Galodo di Simpang Bukit. Kegiatan ini berlangsung di Posko Bencana, Simpang Bukik, Kabupaten Agam.

Kegiatan Peduli Bencana merupakan proker dari bidang soskem HMPS-HES yang dilakukan setiap ada bencana yang terjadi. Kegiatan peduli bencana mengumpulkan donasi dari mahasiswa HES dan juga turun ke jalan dan juga open donasi dari demisioner HMPS-HES.

Kegiatan Peduli Bencana ini menjadi suatu wadah bagi para mahasiswa terutama mahasiswa HES untuk peduli akan lingkungan dan juga menumbuhkan rasa kemanusian. Peduli Bencana merupakan proker yang dilakukan untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana di seluruh Indonesia. Melalui kerjasama dengan lembaga-lembaga yang terkait, seperti sebelumnya kami bekerja sama dengan Baznas Kota Bukittinggi dan juga Human Initiative untuk peduli Palestina.

Dengan adanya gerakan peduli bencana ini mudah-mudahan banyak hati yang terobati dan banyak senyum yang akan muncul kembali. Melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah UIN Bukittinggi menjadi wadah bagi mahasiswa HES untuk berbuat kebaikan melalui Kepengurusan HMPS-HES sendiri.