Lantik Pengurus ORMAWA, Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Tekankan Supaya Pengurus Tidak Tidur Setelah Dilantik

Kamis, 10 Februari 2022, bertempat di Gedung Student Center IAIN Bukittinggi, Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Dr. H. Ismail, M. Ag. melantik Kepengurusan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Tahun 2022 di selingkup Fakultas Syari’ah. ORMAWA yang dilantik terdiri dali Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syari’ah, Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga (HMPS HK), Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah (HMPS HES), Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Tatanegara (HMPS HTN), dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HMPS HPI).

Setelah menyampaikan ucapan selamat, Dekan fakultas Syariah, Dr. H. Ismail, M. Ag, menyampaikan bahwa era ini adalah era digital, era 4.0, era kompetisi baik pada tingkat lokal begitu juga global. “Anda semua harus bisa memenangkan kompetisi tersebut. Bergeraklah dan susunlah program kerja yang strategis yang dapat menjadikan anda sebagai pemenang. Anda semua akan menjadi pecundang, jika setelah dilantik ini anda kemudian tidur. Waktu 1 tahun ini cukup panjang bagi Anda semua untuk mengembangkan potensi dan kapasitas diri yang anda miliki. Hidup sekali, berarti, setelah itu, mati.” Tutur Dekan Fakultas Syari’ah ini.

Rektor IAIN Bukittinggi, yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Miswardi, SH., M.Hum mengucapkan selamat kepada semua kepengurusan ORMAWA yang dilantik pada hari ini. Beliau mengingatkan supaya semua pengurus Ormawa Fakultas Syari’ah ini bisa lebih kreatif dalam menyusun rancangan kegiatan dan mengelola Organisasi Mahasiswa ini.

Tantangan kedepannya akan lebih berat lagi, karena kita dituntut untuk mempertahankan citra PTKIN. Apalagi beberapa bulan kedepan kita akan bertransformasi menjadi UIN, kita tidak ingin UIN rasa IAIN, kita harus bisa menunjukkan kelebihan kita di hadapan saudara-saudara kita yang lain.” Ucap WR III IAIN Bukittinggi.

Kepengurusan ORMAWA yang dilantik oleh Dekan Fakultas Syari’ah adalah Pengurus DEMA Fakultas Syari’ah Periode 2022-2023, Fikri Fadhlurrahman sebagai Keta Umum, Ferawati S sebagai Sekretaris Umum, dan Nisa Fitriya Anggina sebagai Bendahara Umum. Pengurus HMPS Hukum Keluarga Periode 2022-2023, Muhammad Fauzan sebagai Ketua Umum, Nurul Arifa sebagai Sekretaris Umum, dan Nadya Rusyda Eraziqah sebagai Bendahara Umum. Pengurus HMPS Hukum Ekonomi Syari’ah Periode 2022-2023, Muhammad Iqbal sebagai Ketua Umum, Irvan Syahbani sebagai Sekretaris Umum, dan Randa Airlangga sebagai Bendahara Umum. Pengurus HMPS Hukum Tatanegara Periode 2022-2023 Ahmad Zaki sebagai Ketua Umum, Mitra Susanti sebagai Sekretaris Umum, dan Sri Rahmadhani sebagai Bendahara Umum. Pengurus HMPS Hukum Pidana Islam Periode 2022-2023 Dioni Fadli sebagai Ketua Umum, Dhea Permata sebagai Sekretaris Umum, dan Fitri Pramadinanti sebagai Bendahara Umum.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Syari’ah, Dr. Nofiardi, M. Ag., Wakil Dekan III, Fajrul Wadi, S. Ag., M. Hum, Wakil Dekan III FTIK, Dr. Supratman Zakir, M.Pd., M.Kom, Wakil Dekan III FEBI, Gusril Basir, SH., M.Hum, Wakil Dekan III FUAD, Drs. Khairuddin, M.Pd, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi dan staf diselingkup Fakultas Syari’ah. (Tim Redaksi FSyar)

Leave a Reply