Sambutan Dekan

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat datang di Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi!

Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi telah berdiri sejak 29 November 1966 yang ketika itu bernama Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol Bukittinggi. Saat ini Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi memiliki empat Program Studi: Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Hukum Tatanegara (Siyasah), dan Program Studi Hukum Pidana Islam (Jinayah).

Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan humanisme dan kebangsaan, mengembangkan tradisi ijtihad dalam pengembangan hukum Islam, dan pemberdayaan masyarakat melalui pengintegrasian hukum Islam.

Sebagai Fakultas tertua di Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Fakultas Syariah siap melangkah ke depan, bekerjasama dengan Perguruan Tinggi dalam dan Luar Negeri, berdaya saing, dan melahirkan alumni yang kompeten, berpartisipasi dan berkontribusi dalam menghadapi permasalahan masyarakat.

Kami senantiasa berperan aktif dalam menjawab tantangan globalisasi dengan pemahaman hukum Islam dan mengembangkan kurikulum pendidikan berdasarkan tuntutan zaman.

Dr. Nofiardi, M. Ag

Leave a Reply